Selasa, 08 Mei 2012

Kumpulan Manusia2 Unik

hai...
ketemu lagi... di acara SILET.. (apa sich??? nie mw posting tw bawain acara gosip)...
hehehehehehe...


mungkin istilah jangan menilai buku dari sampulnya memang benar..
kita tidak boleh menilai orang hanya dari tampilannya..


kali ini postingan gue tentang orang2 unik dalam kehidupan gue...
yang gue maksud dengan orang2 unik adalah sahabat2 gue...
och iya,sekarang gue kuliah d salah satu universitas negeri yang ada di kota Makassar..


kenapa sahabat2 gue, gue bilang orang2 unik???
begini....


ada sahabat gue,, yang namanya Awan,, saat pertama kali gue kenal, gue merasa segan n rada2 takut ama dia,, penampilan dan perawakannya yang mirip tentara2 gitu (baca: berwajah sangar),, tapi ternyata orangnya sangat gokil n sangat menyenangkan yang membuat nyaman deket ama dia.. dia juga hebat dalam hal mata kuliah (ladang nyontekan bagi gue) hehehe...


ada juga sahabat gue, Rais, orangnya sangat pendiam, cupu, tapi dia ahli komputer,, hampir semua laptop teman gue dia yang instal,,


ada juga sahabat gue, Reza, yang menurut gue nyebelin, bikin jengkel, n rada garing low melucu,, tapi dia orang nya perhatian dan setia kawan,,


ada juga teman gue, Rafiq, orang nya kaya orang gila,, kurus kering,, saking kurusnya low jalan sempoyongan kaya orang mabuk,, tapi ternyata dia ahli elektronik,, suka ngelucu,, smart (ladang nyontekan gu bertambah satu lagi) hehehe,, dan dia yang menginspirasi gue bikin blog.. hehehe...


ada juga sahabat gue, Jaja, saat pertama kali gue ngeliatnya,, yang terlintas dipikiran gue,, nie orang lugu banget,, kurus kering,, (lebih kurus dari gue ama Rafiq) bermuka kasian,, yang mungkin bikin cewe'2 ber "ihhh" low lihat dia.. tapi ternyata dia orang pertama yang buat gue nangis karena ketawa,, soalnya dia gokil banget,, saking gokil nya dia di angkat jadi ketua d kelompok gue,, tapi tetep muka lugu nya dia selalu jadi sasaran penghinaan dari sahabat2 gue yang lain...




ada juga sahabat cewe' gue, Misa, gue kenalnya gak sengaja,, saat i2 gue kuliah dan dia datang dengan terseok-seok, karena berbadan gemuk kaya panda,, duduk d belakang gue.. saat dosen menjelaskan dia nyolek gue,, gue kaget setengah mampus,, gue nyangka bakal d makan ama si panda ini,, tapi tenyata dia mw pinjam pulpen gue,, n gue langsung pinjemin takut gue d makan beneran...
besoknya,, dia datang n duduk d belakang gue lagi,, sambil bercerita ama temannya Fara,, gue dongkol karena gue terganggu ama suaranya yang sesuai dengan body,, pengen rasanya gue bungkam mulutnya supaya berhenti bicara,, tapi gue urungkan niat gue, karena takut gue bakal di tonjok n orang tua gue dapat berita bahwa gue dah jadi mayat bonyok karena di pukuli ama panda...
taunya dia colek gue lagi,, dan bilang..
"Ini yang kemarin pinjamin gue pulpen yach??"
gue hanya sanggup mengangguk, karena tubuh gue bergetar saking takutnya,,
dan tanpa gue tanya,, dia langsung bilang...
"kenalin gue Misa.. nama loe siapa???"
dalam hati gue bilang nie orang dah berbadan panda, cerewet,, sok kenal lagi...
tapi gue tetap langsung jabat tangan dia n gue nyebut nama gue dengan suara yang hampir tak terdengar..
"Awal"..
sambil masih menjabat tangan gue dia berkata "ooocchhhh".,dalam hati, gue berkata, ternyata begini nich rasanya low lagi jabat tangan ama panda..
saat dia tdak menjabat tangan gue lagi,,, dalam hati gue bersorak.. yeeee akhirnya gue terbebas dari pegangannya...
setelah i2 dia lanjut bercerita dengan temannya Fara,, dan membuat telinga gue sakit...
dalam hati gue bilang..
"dasar panda cerewet sial,, tidak bisa apa dia berhenti cerita,, ganggu aja"..
sementara Fara masih aja tetap setia mendengar ceritanya,,
low ngeliat mereka berdua, sangat kontras,, di mana si Misa berbadan Panda dan cerewet amat sekali banget,, sementara Fara sangat kurus dan pendiam,, hanya sesekali berbicara,,mungin dia juga mengalami rasa takut kaya' apa yang gue alami,,
setelah dosen masuk, gue merasa inilah akhir dari kecerewetan panda ini,, tapi ternyata gue salah,, dia masih tetap melanjutkan kecerewetannya,,,
dalam hati gue bilang,, kelamaan d kandang kali,, panda satu ini,, sehingga baru sekarang bisa bebas bercerita,, n lima menit menit kemudian gue pindah tempat duduk,,,
d samping Misa Panda n gue ikut nimbrung cerita ama panda ini,, (sekarang bukan karena rasa takut lagi).. n gue hanya bisa bilang low ternyata dia orangnya seru, lucu, smart, pokoknya baik dech  (tangan si Misa ada di leher gue dan siap nerkam gue)  hehehehe bercanda,, n sampai sekarang gue sangat akrab ama si Misa  Panda n si Fara,, malah mereka berdua dapat sial karena berstatus sebagai "anak" gue...


pesan moral,, jangan langsung menjustice orang hanya karena melihat penampilannya,, tapi lihat lah ke dalam hatinya... (itu artinya kita harus membedah perut tuch orang n lihat hatinya yach??) itu kata kiasan bego..


sampai d sini dulu yach,,
tunggu postingan gue selanjutnya...

0 komentar:

Posting Komentar