Selasa, 06 November 2012

Ramadhan Tahun Ini...


Sebenarnya tulisan ini dah expired,, karena tentang bulan ramadhan beberapa bulan yang lalu..
tapi tidak apalah...


Ramadhan tahun ini atau beberapa bulan yang lalu itu,, adalah bulan ramadhan yang penuh berkah bagi blog gue ini, karena ramadhan tahun ini adalah ramadhan pertama baginya..
Blog gue sangat bahagia, malah blog gue ini nyusulin pengen ngadain syukuran menyambut ramadhan pertamanya dengan ngadain buka puasa bersama dengan anak panti asuhan.. (sumpah blog gue mulia banget,, gue hampir nangis dengernya)..
tapi usul itu tidak bisa gue terima, bukannya gue nggak punya hati hati mulia, tapi gue aja kalo mau buka puasa, numpang di masjid dekat rumah...

Bukan hanya blog gue,, ramadhan tahun ini juga memberikan warna tersendiri bagi gue juga..

Berhubung karena masih ada kegiatan organisasi,, sehingga awal puasa gue harus jalani jauh dari keluarga, yang akhirnya tiap gue mau buka puasa harus ke masjid..
gue jadi teringat kata-kata ustdaz,,"barang siapa yang buka puasa di masjid, berarti tidak ada makanan di rumahnya".. (emangnya ada ustdaz yg ngomong gitu?? kalo ada pasti ustdaz gila...)
dari kata-kata itu,, gue harus mengakui bahwa itu emang bener dan itu yg gue jalani..

Suatu hari,, sahabat gue ngajakin ngabuburit sambil buka puasa di salah satu masjid terbesar di Kota Makassar. Saat sampai, gue hanya bisa melongo sambil ileran, ngeliat masjid megah di kelilingi banyak orang jualan.. Karena dasarnya gue norak banget, masjid plus pasar plus pasar pun buat gue kagum setengah mati,, sampai-sampai gue harus di ikat sama sahabat gue, biar gue nggak lepas kendali...

Setelah buka puasa dan shalat magrib tentunya,, kami melakukan tawaf di pasar masjid,, dan ikatan gue dah di lepas tapi tangan gue selalu di pegang sama sahabat gue (tetepp)..
rombongan kami pun singgah di salah satu grosir celana,, saat kami lagi asyik ngeliat celana cowok yang keren gila,, (versi kenorakan gue),, Rafiq, sahabat gue yang lain lagi termenung sambil mandangin celana jeans cewek. Matanya berbinar-binar seolah-olah dapat petunjuk,, bahwa jeans itulah yg dia cari selama ini...

Sementara gue, saat itu berniat banget beli jilbab... Serius.., (pegangan teman gue dah lepas, gue dah jinak kembali).. serius,, gue mau beli jilbab (bukan.. gue bukan banci yang mau tobat trus pake jilbab),, gue mau beli jilbab buat adek gue,, yah itung-itung ikut program pemerintah "gerakan sayang adik" (emang ada gitu???)
saat gue ada di depan grosir khusus pakaian muslim, si mbak penjualnya nanya:
"nyari apa, de?"
dengan berat hati gue jawab
"nyari jilbab, mbak"
Si mbak nya liatin gue dari ujung rambut sampai ujung kaki, dan sebelum si mbaknya mikir macem-macem apalagi sampai panggilin gue trantib, gue langsung bilang
"nyari jilbab buat adek cewe' gue, mbak"
untungnya si mbaknya langsung merespon dengan manggut-mangut,,
dan saat si mbaknya liatin gue model-modelnya,, gue pun bingung setengah gila,,
secara gue tuh macho (bukan,, mantan copet apalagi mantan cowo') mana gue tau jenis-jenis jilbab n jilbab yang mana yade gue suka.. gue sempat berfikir tuk shalat istiharah,, tapi tdak gue lakukan...

akhirnya gue pun gak jadi tuk beli jilbab buat adek gue, krn setelah Z periksa, ternyata uang gue memang nggak akan cukup untuk itu... (payahhhh)

Tapi meskipun begitu,, bulan ramadhan tahun ini memang menjadi lebih bermakna bagi gue..

sampai di sini dulu yah postingan gue...


3 komentar:

IDN BALL mengatakan...

berkunjung ka' ini kawan..

by nak tobadak

Mappangaja Amir mengatakan...

Saya Juga Berkunjung Ini..

Achir mengatakan...

oke...
tapi jgn lupa follow nah...
hehehe

Posting Komentar