Minggu, 15 Mei 2016

Nge Idol



Assalamualaikum Wr.Wb...
Ketemu lagi setelah sekian lama...
Kali ini gue mau cerita tentang kebiassan gue ngeidolain orang...

Pernah nggak sih loe,, negidolakan seseorang?? Di mana dia hanya orang biasa,, bukan artis atau orang terkenal?? Gue sering...

Gue orang yang gampang kagum sama seseorang,, apalagi sama makhluk indah yaitu Perempuan..

Kekaguman yang mau gue cerita,, yang pertama saat gue masih SMP kelas 3,, gue mengagumi teman cewek sekelas gue,, cewek ini pernah gue bahas d postigan gue sebelumnya,, yang kelak menjadi cinta pertama gue.. #ehmm..
Yuppp,, dia adalah TIA,, (soal dia bisa di baca di Unspoken Love), kekaguman itu muncul saat gue kelas 3,, saat itu,, seperti biasa, gue di kelas lagi goyang perut.. enggakk,, gue lagi belajar,, tapi entah kenapa hari itu gue lagi bad mood,, nggak ada semangat buat belajar,, dan saat gue mengedarkan pendangan gue ke teman-teman kelas gue,, saat itu lah terjadi,, Tia senyum ke gue,, dan entah gue yang baru perhatikan atau apalah namanya,, hari itu senyum Tia indah banget,, padahal gue udah sekelas sama Tia dari kelas 2,, FYI,, gue murid pindahan.. karena berhubung gue gampang kagum,, hari itu gue kagum karena senyum indahnya.. Gue naksir?? Belum.. Gue Kagum?? Iya,, Gue udah mandi?? Iyalah gue di sekolah..
Semenjak itu,, gue selalu curi-curi pandang liat senyum nya,, dan senyumnya selalu terlihat sama,, indah seperti sebelumnya,, dan semakin lama ada rasa yang rasa muncul lebih dari rasa kagum,, dan itulah pertama kalinya gue ngerasain yang namanya Jatuh Cinta.. tapi tentang jatuh cinta ini,, tidak perlu gue ceritakan di sini..

Kekaguman gue yang selanjutnya,, saat gue udah SMA, tepatnya SMK.. lagi-lagi, gue mengagumi teman sekelas gue,, namanya April..
Pertama kali gue liat dia,, saat hari pertama masuk sekolah,, saat sesi perkenalan.. Saat itu pandangan gue biasa saja,, tidak ada yang istimewa.. Kekaguman gue muncul saat mata pelajaran kesenian,, ternyata dia punya bakat akting,, sumpah aktingnya keren banget, sangat menjiwai.. dan ternyata saat akhir semester pertama,, dia rangking 1,, Kerennnn.. Yang membuat gue semakin kagum adalah,, saat pertengahan semester 2,, masih mata pelajaran kesenian lanjutan,, saat itu, kami di minta latihan teater sore,, saat itu semua siswa cewek di minta buat lepas jilbab,, entah buat apa,, saat hampir semua teman kelas gue lepas jibab,, termasuk gue.. #ehh,,
Ada dua orang yang tidak mau lepas jilbab,, dia salah satunya,, dan dia yang meyakinkan guru,, bahwa tidak harus lepas jilbab dengan alasan yang masuk akal,, dan semenjak itu, setiap latihan,, ceweknya sudah boleh pake jilbab.. Keren kan?? Iya-in saja.. krn gue orang yang suka kagum sama perempuan yang tetap pertahankan jilbabnya di jaman sekarang,, tapi ini hanya rasa kagum,, tidak lebih.. tdak pernah terlintas di pikiran gue untuk jatuh cinta ke April.. krn saat itu perasaan gue masih ada buat Tia..

Selanjutnya, gue lagi-lagi ngildol sama teman kelas gue waktu kuliah.. namanya Ida.
Ida itu orangnya kecil banget, kaya korek api gitu lah.. tapi punya sikap tegas dan pendirian yang kuat untuk sesuatu yang dia percayai..
Gue inget banget saat kekaguman itu muncul,, saat itu waktu masih dalam proses pengkaderan mahasiswa baru yg di adakan oleh BEM Fakultas d kampus gue.. seperti biasanya dalam pengkaderan,, senior selalu bertindak semaunya,, dan di hari terakhir pengkaderan,, para senior rencananya mau buat acara shock therapy buat kami,, para mahasiswa baru yang masih polos-polosnya..
Jadi dalam acara itu, senior mengaku tersinggung dgn salah satu mahasiswi.. mengapa mahasiswi?? You know lah,, senior mw ambil kesempatan,, kampret memang...
Sehingga mahasiswi itu yg gue nggak tw siapa namanya,, di suruh maju d depan kelas kemudian di introgasi oleh senior,, di bentak-bentak,, bahkan di ancam pake sapu,, hingga si mahasiswi ini pun nangis..
Nah di sinilah awal kekaguman gue sama si Ida ini,, saat kami para cowok-cowok cupu,, tertunduk krn takut kena getahnya juga,, si Ida,, berdiri,, yah.. dia berdiri,, meskipun tetap terlihat duduk.. protes dengan tingkah senior,, krn FYI,, senior pernah bilang sebelumnya bahwa tidak akan ada kekerasan fisik selama kegiatan.. Dia protes,, bahwa senior tidak seharusnya seperti itu,, dan bla..bla..bla.. sehingga si Ida, sekarang yang di hadapi oleh senior,, dia di bentak-bentak, di ancam pake sapu juga,, tapi Ida tidak mundur,, di belakangnya tembok.. enggak.. dia tetap diam,, nantangin senior,, hingga akhirnya senior yg nyerah,, dan mengakhiri drama shock therapy nya..
Semenjak saat itu,, gue kagum banget,, soalnya dia mewakili,, orang-orang bertubuh imut kayak gue juga,, bahwa kami juga punya sesuatu yg gede... Nyali.. emang apaan lagi?? Nggak usah ngeres deh..

Sebenarnya tdk berhenti di sini,, masih ada lagi yg gue idolai,, tapi itu masih lama baru gue temukan. Makanya,, sampai di sini dulu postingan ini,, idol gue yang lain akan gue bahas d postingan selanjutnya...

(Bersambung....)

0 komentar:

Posting Komentar