Senin, 20 Juni 2016

Gue dan Bollywood



Halo..halo.. Bandung..
Ibu kota periangan..

*tunggu dulu kok gue malah nyanyi..

Oke.. kali ini gue mau ngebahas tentang kegemaran gue beberapa tahun belakangan ini..




Yapp bollywood,, udah beberapa tahun ini gue lagi eksited banget sama dunia bollywood,, saat dunia rata-rata teman gue, di pengaruhi oleh demam korea,, gue malah kena syndrome India..

Sebenarnya kecintaan gue sama bollywood sudah di mulai saat gue masih SD, karena saat itu tipi-tipi memang tidak lengkap tanpa lagu dan film India.. Jadinya hampir setiap minggu,, gue hanya ngeliat film-film dan lagu-lagu India.. Tapi setelah gue memasuki usia anak SMP,, gue udah mulai risih dengan India,, gue ngerasa nggak gaul kalau harus nonton film India.. saat teman-teman gue ngomongin bola dan smackdown yang booming banget saat itu,, gue juga akhirnya meninggalkan dunia Bollywood,, dan mencoba mengikuti trend yang ada.. bahkan gue jadi benci sama bollywood,, nggak tau kenapa,, kalau adik-adik gue nonton film india,, gue akan rebut remote dan ganti channel,, dan saat mami papi gue nonton film India,, gue... nggak rebut remote,, takut durhaka gue.. gue milih nggak nonton sama sekali..

Trus knapa bisa gue bisa CLBK-an sama Bollywood?? Cie..ciee,, yg CLBK..
Salah satunya karena anak gue si Misa.. *ngomong-ngomong soal si Misa,, udah lama gue nggak ngepost tentang dia,, udah lama gue nggak ngehina dia d blog,, hehehehe...
Nah si Misa ini doyan banget sama Bollywood,, dan suka nyayi-nyanyi India gitu di kampus,, dan gue sering banget bareng dia,, sempat risih juga,, hingga akhirnya,, dia mutar salah satu lagu India yang judulnya “O Priya O Priya”,, dari film “Kahin Pyaar Na Ho Jaye”,, yang di bintangi oleh Salman Khan dan Rani Mukherjee,, gue langsung bernostalgia,, film ini adalah film pertama yang gue suka saat SD,, dan lagu ini yang paling gue suka dari semua lagu India saat itu.. makanya gue langsung minta bluetooth lagu ini dari Misa,, dan setelahnya gue mulai beringas download lagu-lagu dan film-film India hingga sekarang.. Dan Aktor idola gue adalah Salman Khan,, karena waktu gue kecil *emang sekarang udah gede, Awal?? Oke gue ralat karena waktu SD,, gue suka bilangin mirip Salman Khan sama Mami gue, karena potongan rambut gue yang selalu belah samping mirip gaya rambut Salman Khan saat itu.. meskipun belakang gue baru tau,, itu hanya alasan doang,, alasan sebenarnya adalah supaya gue nggak minta uang jajan.. Hmmmm.. Trik yang hebat..
Selain itu,, yang buat gue ngefans banget sama Salman Khan adalah karena dia aktor yang baik hati banget, ringan tangan bantuin sesama manusia tanpa pandang status.. bahkan rumornya dia hanya menerima 10% honornya, selebihnya dia sumbangin ke yayasan sosial yang dia bikin dengan nama Being Human.. *angkat topi..

Dan hingga sekarang,, playlist lagu India gue sudah menyentuh angka 300-an,, itu pun masih akan bertambah,, karena udah ada dalam daftar antrian download.. (biasa bajakan) hehehe.. begitu juga koleksi film-film bollywood gue udah mencapai kapasitas 67 GB, dengan jumlah film 78.. itu pun masih terbilang sedikit karena gue nggak segila itu sama film india,, nggak semua film Bollywood gue koleksi,, rata-rata sih film-filmnya Salman Khan..
Jadinya kerjaan gue yah nonton film-film India dan dengar lagu-lagunya..

Tapi gini gini,, gue hanya terkena syndrome film-film bioskop bollywood,, nggak sama yang ada di tipi-tipi nasional yg lagi booming sekarang,, gue malah nggak respek sama sinetron-sinetron itu, jadi jangan kira gue,, akan ikut nonton Uttaran sama keluarga gue.. gue nggak ikutan,, gue pencinta film-film bioskop doang..

Begitulah kira-kira gambaran tentang gue dan Bollywood,, tentang gue yang CLBK-an dengan Bollywood, menjadi cerita tersendiri buat gue,, teman-teman gue sering tanya, kenapa gue suka sama Bollywood,, yah karena kalau goyang kelihatan pusatnya.. hehehe,, bukan..bukan itu alasan utamanya,, menurut gue,, film india itu keren,, krn mereka tidak pernah melupakan tradisi nya,, setiap filmnya pasti ada unsur-unsur budaya di dalamnya,, mulai dari pakaian, nyanyian, dan tarian, meskipun sekarang film-film india mulai terkena gaya kebarat-baratan,, sudah banyak adegan-adegan yang kebarat-baratan yang masuk di dalam setiap filmnya..
Tapi itu tidak menyeluruh,, masih ada beberapa film yang tidak menonjolkan itu..

Sekian dulu postingan kali ini,, dan sebelum gue tutup gue mau bilang bahwa,, semua ini kembali lagi ke masalah selera,, tidak ada yang salah,, mau bollywood,, korea,, jepang,, dan lain-lain,, semuanya sah-sah saja.. mau suka atau tidak itu pilihan masing-masing,, dan kalau pun misalnya tidak menyukai salah satunya,, jangan lah saling menjatuhkan dan menjelek-jelek kan satu sama lain,, semuanya hanya punya satu tujuan yaitu menghibur..

Oke,, sampai ketemu di postingan gue selanjunya..

0 komentar:

Posting Komentar